Senin, 24 Januari 2011

Locking atau Hedging dan cara melepaskannya


Banyak teman trader yang bertanya, bagaimana cara saya lepas dari locking atau hedging? Nah saya akan berbagi tipsnya kepada anda sekalian. Syaratnya:
1. Jangan terbawa emosi / sabar mencari momen keluar dari locking.
2. Jika locking / hedging lebih dari 50 pips, diperlukan sampai beberapa kali penggunaan teknik ini.

Caranya:
  • Gunakan TF1H (Wajib)
  • Gunakan indi daily pivot : donload disini
  • Tunggu momen harga menyentuh S/R 3, dimana pengalaman saya saya 2 tahun mengamati, jika harga telah menyentuh S/R 3 maka harga akan bouncing 30 - 50 pips, sebelum market akan memutuskan melanjutkan trend atau malah trend berubah. Kita manfaatkan momen tersebut.
  • Lepas hedging yang bernilai profit saat harga menyentuh S/R 3.
  • Jika locking/hedging yang terjadi lebih dari 50 pips, maka anda harus melakukan limit order 25 - 30 pips arah berlawanan dengan Open Posisi kita yang bernilai minus (floating yang masih terbuka)
Semoga bermanfaat.

*PS:
- Dalam 1 bulan biasanya harga menyentuh S/R 3 dapat terjadi sebanyak 2 hingga 5 kali.
- Jika bermanfaat sebarkanlah cara ini kepada rekan dan teman trader lainnya.
- Kami tidak menolak donasi jika anda berkenan melalui Libertyreserve U4468229

5 komentar:

  1. Wih, saya juga bingung gan lepasin hedge positions. yah, ada dag dig dug serr gitu. apalagi kalo pake margin super gede. hahaha...

    tapi minggu lalu saya berhasil closing, meski closingnya minus, tapi karena juga menggunakan teknik diatas, dah 3 kali pasang ulang, balik pasang balik pasang, diitung-itung masih untung. :)

    oh iya, kok cuman h1 gan? Kalo pengalaman saya sih, misal udah profit salah satu, close saat reversal di tf 30, kalo itu lom cukup, ke tf1, kalo belum balik2 juga, nunggu tfh4 atau bahkan d1. ane gunain bollinger bands buat nentuin overbought/oversoldnya. ya cuman pengalaman aja gan, kalo salah jangan dibata ya? ;-)

    BalasHapus
  2. Salam knal Gan :)
    Makasi udah berkunjung.

    Benar gan, saya pake TF1H karena ini erat kaitannya dengan emosi trading. Jika dibawah itu kadang kita melihat candle yang banyak, maka akan cepat sekali keluar penyakit tangan gatal yang berakibat berbahaya. Dan kalau TF besar seperti TF4H, akan susah melihat kondisi pivotnya.

    Saya biasanya usahakan ke titik BEP kembali gan. Selama 2 tahun ini berhasil membawa ke titik BEP, walaupun perlu waktu agak lama. 2 minggu - 1 bulan, tergantung lockingnya berapa banyak.

    BalasHapus
  3. gan...
    mo tanya klo kasus kemaren kan EU sdh sentuh R3 juga tu, tapi dianya mantul cuma bentar
    kayanya perlu ada cara2 supaya kita ga kena floating lg y gan? tolong dikasi tips juga dong, bisnya pengen belajar keluar dari floating ne
    makasi y..

    BalasHapus
  4. menurut pengalaman ane lock nya itu ane beberapakali gan .. misalnya ane hedgenya di 50 pip..trus sabar dan tenangin emosi dulu, terus ane analisa apakah harga akan swig ato tidak di TFM5 kalo harga swing itu lah kesempatan ane .. pertama ane close profit nya setelah 10 pip turun ato naik , stlah itu ane lock lagi.. di 40 pip ..begitulah seterusnya sampe lock pip nya mengecil.. ane make TFM5 & TFH1 .. untuk keluar dari lock itu di sideway aja & hindari breakout ..Semoga membantu .. intinya jangan terbawa emosi . .

    BalasHapus
  5. bermanfaat sekali bro artikelnya. dan bisa dicoba uintuk dilatih dengan baik dengan menggunakan akund emo OvtaFx biar performa tradingnya labih baik ketika melakukan hegding dan resikonya tidak terlalu besar

    BalasHapus